Kamis, 15 Oktober 2015

Penyakit Diabetes Mellitus


Penyakit Diabetes Mellitus dan Gejalanya

Kita ketahui pasien diabetes saat ini semakin banyak dan terus bertambah, banyak faktor yang mempengaruhinya dari pola hidup yang tidak sehat dan faktor keturunan sangat mempengaruhi. Mengenal Diabetes sangat penting, berikut adalah pengertiannya. Diabetes melitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. defisiensi transporter glukosa. dan atau faktor dari keduanya.

Tanda Penyakit Diabetes

Tanda-tanda klasik dari diabetes yang tidak diobati adalah hilangnya berat badan, polyuria (sering berkemih), polydipsia (sering haus), dan polyphagia (sering lapar). Gejala-gejalanya dapat berkembang sangat cepat (beberapa minggu atau bulan saja) pada diabetes type 1, sementara pada diabetes type 2 biasanya berkembang jauh lebih lambat dan mungkin tanpa gejala sama sekali atau tidak jelas.

Beberapa tanda-tanda lainnya dan gejala-gejalanya dapat menunjukkan adanya diabetes, meskipun hal ini tidak spesifik untuk diabetes. Mereka adalah pandangan yang kabur, sakit kepala, fatigue, penyembuhan luka yang lambat, dan gatal-gatal. Tingginya tingkat glukosa darah yang lama dapat menyebabkan penyerapan glukosa pada lensa mata, yang menyebabkan perubahan bentuk, dan perubahan ketajaman penglihatan. Sejumlah gatal-gatal karena diabetes dikenal sebagai diabetic dermadromes.

Nah itulah pemahaman tentang sedikit penyakit diabetes mellitus semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda. Terima kasih

Sumber: pengobatandiabetesdankencingmanis.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar